Koleksi Buku yang Perlu Dimiliki Entrepreneur Web


Berikut adalah sejumlah koleksi buku yang perlu dibaca oleh entrepreneur yang bergerak di bidang web. Daftar ini disarikan dari penjelasan Erica Virtue, Co-founder, Vitogo.com. Semua buku ini dikelompokkan berdasarkan tema-tema utama yang sangat relevan bagi entrepreneur yang akan bergelut dalam dunia startup digital.

Tema Entrepreneurship

"Founders at Work" oleh Jessica Livingston

Buku ini merupakan koleksi wawancara dengan para pendiri perusahaan teknologi terkenal mengenai hal yang terjadi di awal pendirian usaha mereka. Di dalamnya juga dimuat berbagai kisah dari para pendiri seperti Steve Wozniak (Apple), Caterina Fake (Flickr), Mitch Kapor (Lotus), Max Levchin (PayPal), dan Sabeer Bhatia (Hotmail).
Buku ini sangat bagus dibaca jika Anda mempertimbangkan mendirikan sebuah startup atau jika Anda sudah memilikinya, dan hendak mendengarkan sejumlah saran dan nasihat serta motivasi dari para entrepreneur yang membuatnya.

"Art of the Start" oleh Guy Kawasaki

Buku ini berfokus pada pembahasan bagaimana memulai semua dan menjalankannya, termasuk usaha baru, acara atau ide apapun. Panduan berguna dan praktis dari Guy Kawasaki ini didasarkan pada pengalamannya selama bekerja di Silicon Valley sebagai pendiri startup, evangelist di Apple, seorang venture capitalist dan seorang penulis.
Ia mendorong para entrepreneur untuk memikirkan makna, membuat mantra, dan memulai. Bagian FAQ membahas berbagai pertanyaan yang orang miliki dalam benak mereka saat memulai usaha.

"Good to Great" oleh Jim Collins

Selama 5 tahun, Jim Collins dan timnya menganalisis 11 perusahaan untuk menguak faktor-faktor penentu kesuksesan mereka, mengapa sebagian perusahaan mampu melompat dari tingkatan "payah" ke tingkatan "luar biasa" sementara yang lain makin tenggelam. Collins menemukan bahwa kuncinya ialah sesuatu yang disebut sebagai "Konsep Landak" (Hedgehog Concept). Ini merupakan suatu produk atau layanan yang menggiring perusahaan agar mampu melejit melampaui semua pesaingnya.
Share on Google Plus

About ekonov

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar